
Piagam Penghargaan Museum Rekor – Dunia Indonesia Atas Rekor : Penyelenggara Ikrar Pembaharuan Perjanjian Perkawinan Dengan Peserta Terbanyak Tanggal 8 Maret 2014

Piagam Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia Memberikan : Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik UU Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Tanggal 18 Juli 2014

Sertifikat ISO 9001 : 2008 atas Pelayanan Dokumen Kependudukan (Kartu Keluarga, KTP dan Akta Pencatatan Sipil” tanggal 3 Desember 2015

Piagam Penghargaan dari Walikota Jayapura Atas Prestasi dalam Pelaksanaan Tugas Pokok, 1 Januari 2016

Piagam Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia Atas : “Peran Aktif Mewujudkan Pelayanan Publik Prima Tahun 2015 Dengan Zona Hijau Kategori Kepatuhan Pemenuhan Standar Layanan Sesuai Undang- Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik”, Tanggal 22 Februari 2016

Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Atas : “Pelaksanaan Sertifikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Berstandar Internasional ISO 9001 : 2008” Tanggal 30 Maret 2016

Piagam Penghargaan dari Menteri Pendayahgunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Atas: “Partisipasinya Sebagai Narasumber Dan Peserta Pameran Workshop Dalam Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik” Tanggal 26 Oktober 2016

Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi sebagai “Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori ‘A’ “, tanggal 2 Maret 2017

Piagam Penghargaan Dari Ombudsman Republik Indonesia Atas : “Peran Aktif Mewujudkan Pelayanan Publik Prima Tahun 2015 Dengan Zona Hijau Aktegori Kepatuhan Pemenuhan Standar Layanan Sesuai Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik” Tanggal 03 Maret 2017

Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Kategori “Dukcapil Hebat” atas pengembangan Inovasi dan Besarnya Dukungan Kepala Daerah dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan, tanggal 7 November 2017

Penghargaan yang diberikan oleh Walikota Jayapura kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura terhadap inovasi-inovasi yang telah dilakukan meliputi; “Tekan HP Akta Jadi, Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), Daku Papua, Kampung Tertib Dukcapil, Nikah Capil Kilat (Nikcapil Kilat), Kelahiran Plus, Operasi KaTePel, dan Nikah Sipil Massal”, 5 Januari 2018

Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai : “Roll Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik” Tanggal 24 Januari 2018

Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi sebagai “Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2018“, tanggal 27 November 2018

Penghargaan dari Walikota Jayapura Sebagai “OPD Terbaik I dalam Berinovasi Tahun 2018” Tanggal, 11 Januari 2019

Penghargaan dari Walikota Jayapura Sebagai “OPD Terbaik I dengan Disiplin Apel Pagi dan Jumlah Kehadiran ASN Tertinggi Tahun 2018” Tanggal, 11 Januari 2019

Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori “Sangat Baik” Tanggal, 5 November 2019