Dukcapil Cegah Corona

  • Posted on 2020-04-01

Dalam pencegahan Covin-19 Pemerintah Kota Jayapura meliburkan Sekolah dan ASN mulai tanggal 17 Maret s/d 31 Maret 2020, dan diperpanjang hingga tanggal 17 April 2020, agar pelayanan publik terutama pelayanan Dokumen Kependudukan tetap berjalan, untuk itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura membuka pelayanan secara online, yang dapat diakses melalui http://dukcapil.jayapurakota.go.id/pacedukcapil Pendaftaran online juga dapat melalui WA/SMS yang dapat dikirim melalui nomor 08114880600 (Dukcapil Kota Jayapura), 081247493956 (Kabid. Pelayanan Pendaftaran Penduduk), 081344593917 (Kabid. Pelayanan Pencatatan Sipil) dengan mengirim dokumen pendukung atau berkas persyaratan dengan jelas/lengkap. Laporan Pelayanan Online Dispendukcapil selama Kerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan COVID-19 di Kota Jayapura, berjumlah 256 Dokumen.

Kemenag dan Dispendukcapil Kota Jayapura kerja sama Simkah

  • Posted on 2020-02-26

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jayapura dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura, telah melakukan penandatanganan kerja sama tentang pemanfaatan data Simkah terintegrasi dengan data kependudukan, di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (26/2/2020). Kerja sama tersebut merupakan implementasi atau tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) Dirjen Binmas Islam pada Kementerian Agama, dengan Dirjen Dukcapil pada Kementerian Dalam Negeri. Implementasi PKS tersebut pada tingkat kota dan kabupaten sudah berjalan, khususnya di Kantor Urusan Agama (KUA). Hanya saja yang bisa mengakses data dari Disdukcapil yakni lewat KUA.

Mulai 1 Agustus 2020 Dukcapil Kota Jayapura Cetak menggunakan HVS

  • Posted on 2020-08-03

-

Data Kependudukan Jembatan Menuju Indonesia Integrated dan Connected

  • Posted on 2020-01-02

Inovasi dan ingin selalu berubah lebih baik selalu ada di benak Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang masih diamanahi pemerintah sebagai Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Prof. Zudan ini ternyata sangat menginginkan agar segera terwujud integrated dan connected di Indonesia, atau Indonesia yang terintegrasi serta terhubung/terkoneksi. "Untuk itulah di tahun 2020 Dukcapil akan melanjutkan kerja sama dengan berbagai lembaga dalam hal pemanfaatan data kependudukan, KTP-el, NIK, data biometrik sidik jari, irish mata dan face recognition. Agar terwujud Indonesia yang integrated and connected, caranya dengan mendorong pemanfaatan data kependudukan. Jadi jembatannya adalah data kependudukan," kata Prof. Zudan dalam pidato refleksi akhir tahun sekaligus pelepasan pegawai Dukcapil yang memasuki masa purna bhakti di kantor pusat Dukcapil, Gedung C lantai 4, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Dispendukcapil Kota Jayapura Pastikan Suket Miliki Kekuatan Hukum

  • Posted on 2019-11-18

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura memastikan Surat Keterangan (Suket) memiliki kekuatan hukum pengganti KTP-el dan menerangkan bahwa penduduk tersebut benar-benar telah melakukan perekaman KTP-el dan telah terdata dalam database kependudukan Kota Jayapura. Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura, Dr. Merlan S. Uloli, Se, MM mengatakan, Suket dilakukan untuk menindaklanjuti surat yang diterbitkan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 471.13/6153/Dukcapil tentang pelayanan rekam cetak KTP-el yang mana hingga saat ini blangko KTP seçara Nasional sangat terbatas, bahkan hanya diprioritaskan pada masyarakat pemula atau yang baru merekam KTP elektronik. "Jadi blangko KTP itu tidak kosong, tapi terbatas di pusat sehingga kami juga diberikan terbatas, sehingga hal ini diatur dan diprioritas bagi mereka yang baru memiliki e-KTP berusia 17 tahun atau pemilih pemula," ujarnya di Kota Jayapura,